Pasar Lesu, Pengembang Ini <i>Pede</i> Luncurkan Hunian Rp 10 M
Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang dan Direktur Metropolitan Land, Olivia Surodjo menunjukkan maket proyek premium baru mereka.
Jakarta: Kondisi sektor properti diyakini masih belum stabil, terutama pasar hunian untuk kelas menengah atas. Meski demikian, beberapa pengembang tetap percaya diri mengembangkan proyek-proyek yang menyasar segmen menengah ke atas.

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land meluncurkan pengembangan hunian premium di Metland Puri, Tangerang. Bangunannya berkonsep couple-house atau semi-detached, yakni satu unit rumah berpasangan dengan satu unit rumah lainnya.


"Ini yang merupakan tipe premiun dari The Riviera, berada dalam mini cluster dan hanya 10 unit," kata Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Luas bangunan tiap unit premium (tipe D) ini 253 meter persegi dan luas tanah mulai 256 meter persegi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10 miliar per unit. Juga tersedia tipe yang luas bangunan dan lahannya lebih kecil. Tipe A (Rp 2,7 miliar), B (3,6 miliar) dan C (Rp 4,7 miliar).

"Ini pembangunan The Riviera tahap akhir, diluncurkan 145 unit. Target penjualan Rp 700 miliar," kata Direktur Metropolitan Land, Olivia Surodjo.

Kondisi bisnis properti kelas premium yang masih lesu, diakui membuat calon pembeli menunda trasaksi. Tapi bukan berarti tidak ada transaksi sama sekali.


Bedanya calon pembeli saat ini jauh lebih selektif. Jika pengembang memiliki proyek dengan nilai jual lebih, bukan tidak mungkin akan menarik pembeli terutama investor.

"Middle-up memang agak mahal dan (penjualan) sedang slow down, tapi belum berhenti. Bila ada proyeknya menarik, unik dan punya unit selling point, pasti ada yang mau beli. Sekitar 70 persen pembeli dari The Riviera paling banyak adalah end user (untuk dihuni), sisanya investor," papar Olivia.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id