Menara Eiffel dengan latar belakang gunung? Ini foto asli, bukan hasil olah digital. AFP Photo/Joaquin Sarmiento
Menara Eiffel dengan latar belakang gunung? Ini foto asli, bukan hasil olah digital. AFP Photo/Joaquin Sarmiento

Menara 'Eiffel' Pindah ke Kolombia

Properti paris hilton prancis bangunan unik
Rizkie Fauzian • 04 Januari 2019 13:14
Sabaneta: Menara Eiffel adalah salah satu landmark Paris yang paling ternama. Sedemikian tinggi pesonanya hingga paling amat ingin terus mengenangnya hingga membangun replikanya.

Seperti di tengah kompleks apartemen di Sabaneta, Antioquia, Kolombia. Paris Residential Park ini mengusung konsep suasana Paris yang pasti tiada kesan tanpa kehadiran 'Menara Eiffel'.

Menara Eiffel tiruan tersebut memiliki 16 lantai dengan tinggi 42 meter. Sementara tinggi menara aslinya mencapai 300 meter. Berat replika menara mencapai 60 ton. Meski bukan asli, namun menara ini dibangun menggunakan material baja yang sama dengan Eiffel aslinya.
 

Tangisan di Menara Eiffel


Saat tim dari perusahaan pengembang berkunjung ke menara Eiffel di Paris, ada seorang wanita yang menangis karena tidak ingin pergi dari situ. Malah mau membawa menara baja yang jadi bagian 7 Keajaiban Dunia itu pulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pembuatan replika menara Eiffel ini juga membutuhkan persyaratan yang sangat rumit. Oleh karena itu, dibentuk kelompok profesional yang terdiri dari arsitek dan insinyur khusus. "Semua risiko dan filosofi telah diperhitungkan. Desain strukturalnya dibuat konservatif, mengikuti semua pedoman yang disyaratkan oleh hukum," ungkap direktur komersial perusahaan, Julián Jiménez, sebagaimana dikutip dari elcolombiano.

Pembangunan replika menara Eiffel ini juga menjadi bukti kekuatan dunia arsitektur bahkan konstruksi. Bahwa siapapun bisa membangun landmark negara lain di mana saja.

"Proyek ini dirancang dengan mengabaikan konteks dan arsitektur lokal. Hanya keinginan yang luar biasa menarik perhatian," kata arsitek Federico Ortiz Velásquez yang dikutip eltiempo.

Meski berada di tengah kompleks apartemen, namun tidak semua unit bisa menikmati fasilitas pemandangan menara Eiffel tiruan tersebut. Hanya unit yang memiliki harga di atas USD338 juta yang memiliki kesempatan tersebut.


AFP Photo/Joaquin Sarmeinto

"Anda dapat menikmati momen bersama keluarga, menikmati kopi lezat di pagi hari di alun-alun khas Paris, berjalan-jalan di bawah menara", kata Kontraktor Brazzo Builders.

Kompleks apartemen Paris Residential Park dibangun di atas lahan seluas 7.665 meter persegi. Terdiri dari tiga menara yang mencakup 250 unit apartemen.

Apartemen ini juga menawarkan unit dengan luas 64 meter persegi dan 77 meter persegi. Konsep dan desainnya mulai dikerjakan tahun lalu.




 


(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi