Penataan kawasan Pura Agung Besakih di Karangasem, Bali. Foto: Kementerian PUPR
Penataan kawasan Pura Agung Besakih di Karangasem, Bali. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti: Penataan Kawasan Pura Besakih Rp378,4 Miliar hingga Cara Delevingne Jual Rumah

Rizkie Fauzian • 18 September 2022 09:25
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya penataan kawasan Pura Besakih telan dana Rp378,4 miliar hingga Cara Delevingne jual rumah ke Usher Rp50 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 17 September 2022:

1. Penataan Kawasan Pura Agung Besakih Telan Dana Rp378,4 Miliar

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya tengah menata kawasan Pura Agung Besakih di Karangasem, Bali. Hal ini sebagai upaya perlindungan kawasan cagar budaya yang merupakan pusat peribadatan umat Hindu di Bali sekaligus destinasi wisata kelas dunia. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pekerjaan fisik penataan kawasan tidak akan menyentuh area bangunan utama Pura Besakih yang digunakan sebagai tempat ibadah. 
 
"Yang terpenting dari penataan kawasan ini untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang beribadah dan berwisata. Karena menurut informasi, saat ada upacara besar kondisinya akan sangat ramai. Untuk itu akan dibuat alur masuk dan keluar yang berbeda, sehingga tidak ada penumpukan, termasuk sirkulasi jalan untuk kendaraan akan diatur," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 17 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Penataan Kawasan Kota Lama Medan Rampung Tahun Depan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan penataan kawasan Kota Lama Kesawan, Medan, Sumatra Utara. Pembangunan infrastruktur Kota Lama Kesawan ini dimulai di Jalan Perniagaan. 
 
"Kita meninjau langsung bersama Dirjen Cipta Karya Ibu Diana Kusumastuti kemarin," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dikutip dari Antara, Sabtu, 16 September 2022.
 
Dia menerangkan terdapat tujuh lingkup pengerjaan Kementerian PUPR, yakni masa persiapan, revitalisasi saluran drainase, pekerjaan jalur utilitas, Jalan Balai Kota, Jalan Bukit Barisan, dan Jalan Pangkal Pinang
 
Baca selengkapnya di sini

3. Cara Delevingne Jual Rumah ke Usher Rp50 Miliar, Interiornya Warna-Warni

Penyanyi Usher membeli sebuah properti mewah di kawasan Hollywood Hills, Los Angeles seharga USD3,4 juta atau Rp50 miliar (kurs Rp14.999). Namun, penjualan rumah tidak dipasarkan secara resmi.
 
Penyanyi bernama lengkap Usher Terrence Raymond IV tersebut membelinya dari Cara Delevingne. Aktris sekaligus model tersebut menjadi perbincangan setelah membuat sahabatnya Margot Robbie menangis.
 
Properti tersebut dibangun pada 1955. Rumah utama seluas 373 meter persegi dilengkapi dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif