Semua rancangan terminal angkutan umum terbang ini mampu melayani pergerakan 4 ribu penumpang per jam.all photos: designboom/uber
Semua rancangan terminal angkutan umum terbang ini mampu melayani pergerakan 4 ribu penumpang per jam.all photos: designboom/uber

Ini 'Terminal' Masa Depan ala Uber

Properti uber terminal 3 ultimate
Rizkie Fauzian • 19 Oktober 2018 11:11
New York: Riset mengenai mobil terbang yang dilakukan beberapa produsen mobil dan IT, sejauh ini memang masih di atas meja gambar. Namun demikian Uber tidak mau ketinggalan, bersama Bell Helicopter mereka menggarap proyek bernama Skyport.

Sebenarnya ini bukan proyek mobil terbang, melainkan ada kaitannya dengan itu. Tepatnya terminal untuk helikopter otonom yang difungsikan sebagai taxi terbang.

Beberapa biro desain ternama diajak terlibat dalam proyek yang bertujuan membangun jaringa layanan kedaraan umum udara dapat diakses langsung. Berikut ini desain beberapa di antaranya sebagaimana dikutip dari designboom.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Uber Hover

Sebuah perusahaan arsitektur, Humphreys mendesain skyport dengan konsep menyerupai sarang lebah. Konsep tersebut menggambarkan pola penerbangan yang biasa dilakukan oleh lebah. Dengan 150 landasan yang tersedia, setidaknya terminal udara tersebut bisa mengangkut 900 penumpang per jam.

Sky Tower



Perusahaan arsitek Pickard Chilton dan Arup mengembangkan terminal mobil terbang dengan serangkaian modul yang menggabungkan vertikal dan horizontal. Terdapat beberapa menara yang masing-masing dapat menampung 180 pendaratan. Dalam satu jam setidaknya bisa membawa 1.800 penumpang.

Connect



Berbeda dengan dua konsep sebelumnya, arsitek Corgan membuat sebuah terminal mobil terbang di atas jaringan jalan raya.

The Paw



Gannett Fleming membuat sebuah terminal pendaratan yang bisa menampung 52 kendaraan lepas landas dan pendaratan mobil per jam. Terminal tersebut bisa memfasilitasi lebih dari 600 kedatangan dan 4 ribu orang per jam pada 2028.

Boka



Terminal ini dibuat dengan ketinggian yang berbeda. Semua desain harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak Uber, yakni mempu menampung 4 ribu orang per jam, tingkat kebisingan, dampak lingkungan, hingga tempat bagi pesawat untuk mengisi listrik.


 


(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi