Apartemen Sporty ala Pininfarina
Kurva di semua sisinya menyamarkan bagian depan, samping dan belakang bangunan. deezen/pininfarina
Brazil:Pininfarina adalah nama disegani dalam urusan desain kendaraan bermotor. Pelanggan tetap biro disain yang bermarkas di Italia itu antara lain Ferrari, Cadillac, Jaguar dan Hyundai.

Kini, perusahaan yang berdiri sejak 1930-an tersebut merambah arsitektur bangunan melalui sebuah proyek apartemen. Mereka menggandeng pengembang Cyrela untuk mewujudkan hunian mewah di Brasil tersebut.


"Kami mengambil tantangan menerjemahkan desain dinamis sportcar ke arsitektur. Cyrela dengan sempurna membuatnya terlihat sporty namun tetap elegan " kata perwakilan Pininfarina seperti dikutip dari Dezeen, Jumat (13/4/2018).



Apartemen ini terletak di Jl Fiandeiras, Sao Paulo, Brasil. Berdiri di atas lahan seluas lebih dari dua meter persegi, apartemen ini terdiri dari 23 lantai dengan 92 unit apartemen tipe studio yang mewah.

Desain bangunan bagian depan memiliki bentuk menyerupai kurva yang memiliki karakteristik sebuah kota besar. Penggunaan struktur logam pada kurva membuat bangunan seolah-olah terpahat oleh angin. Proyek ini juga menyajikan simetri arsitektur, sehingga tidak diketahui bagian depan ataupun belakang dari bangunan.

Di area umum, apartemen dilengkapi kolam renang outdoor yang terletak di samping menara, pusat kebugaran hingga peralatan olahraga terbaru yang terletak di mezzanine. Lantai dasar bangunan terdiri dari lobi dan area penerima tamu.



"Bangunan ini merupakan kombinasi dari karakter kuat Cyrela dan Pininfarina, ditambah dengan gaya hidup 'Paulistano' yang mewakili gaya Pininfarina," kata kepala desain Pininfarina of America, Paolo Trevisan.

Pininfarina kembali bekerjasama dengan Cyrela untuk pembangunan menara kedua di São Paulo yang rencananya akan selesai pada 2020. Studio ini telah menyelesaikan beberapa proyek interior dan bekerja dengan AECOM untuk merancang menara kontrol lalu lintas udara di bandar udara baru Istanbul, Turki.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id