'Aquarium' bintang lima di Laut Maldives

Rizkie Fauzian 02 Mei 2018 08:18 WIB
hotel
Aquarium bintang lima di Laut Maldives
Atap kamar tidur berupa kubah bawah laut layanya lorong di SeaWorld. designboom/cpnradhotel&resort
Maldives: Menginap di hotel dengan pemandangan laut mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika menikmati pemandangan di bawah permukaan laut sambil melihat ikan-ikan berenang di lautan?

Hotel yang satu ini menawarkan para tamunya sensasi menginap yang lain dari yang lain. Terdapat di Conrad Maldives Rangali Island, hotel bintang lima ini menawarkan bermalam di bawah laut Samudera Hindia pertama di dunia.




Nama hotel bawah laut adalah The Muraka yang berarti karang. Proyek dengan nilai investasi USD 15 juta ini diperkirakan bakal rampung akhir tahun ini.

“Kami ingin memberi pengalaman transformatif kepada wisatawan untuk menjelajahi Maldives dari perspektif yang sama sekali baru,” kata Direktur Conrad Hotel & Resort Ahmed Saleem seperti dilansir Designboom.

Setiap kamar suite ini terdiri dari bagian di atas dan bawah permukaan laut. Di bagian yang berada di lima meter di bawah permukaan laut ini untuk ruang tidur utama, kamar mandi dan ruang bersantai. Sebuah kubah akrilik melengkung menawarkan pemandangan kehidupan laut 180 derajat.



Bagian di atas permukaan laut untuk dapur, bar, kamar tidur tambahan dan gym. Di terasnya yang menghadap ke arah matahari terbenam, dilinggapi kolam renang bergaya infinty.

Tingkat eksklusifitas hotel ini terlihat dari jumlah kamar suite yang disediakan, hanya sembilan unit. Tapi bagian terunik dari proyek ini adalah perancangnya, yaitu Mike Murphy. Pria yang berkantor di Selandia Baru ini adalah seorang insinyur terkemuka yang mengkhususkan diri di biang teknologi akuarium.


 



(LHE)