Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai dibangun dengan gaya kolonial dan lokal Bali. Foto: Kementerian PUPR
Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai dibangun dengan gaya kolonial dan lokal Bali. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti: Wajah Baru Termina VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga Renovasi TMII

Rizkie Fauzian • 29 September 2022 09:01
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya wajah baru terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga renovasi TMII hampir rampung.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 28 September 2022:

1. Dipoles Rp50,9 Miliar, Begini Wajah Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peningkatan infrastruktur di Provinsi Bali. Salah satunya melalui pembangunan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai yang mempermudah akses tamu KTT G20 setibanya di Indonesia.
 
“Bali yang akan menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 dengan tema Recover Together, Recover Stronger, akan dibuat lebih ramah lingkungan melalui kegiatan pembenahan infrastruktur kawasan yang didukung dengan penghijauan yang masif,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 September 2022.
 
Pembangunan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai dilakukan di atas lahan PT Angkasa Pura I seluas 5.670 meter persegi. Kini, proses pembangunan segera usai dan mencapai progres fisik 99,96 persen. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 81,6 Juta Tanah Telah Terdaftar Lewat Program PTSL

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mencatat sudah 81,6 juta bidang tanah terdaftar hingga saat ini. Pendaftaran tanah dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
 
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa jajaran Kementerian ATR/BPN terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pertanahan. Menurutnya, tugas prioritas yang harus dijalankan oleh Kementerian ATR/BPN sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, yakni mempercepat pendaftaran tanah.
 
Untuk itu, Kementerian ATR/BPN menggencarkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan tujuan seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar pada 2024.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Renovasinya Habiskan Rp1,08 Triliun, TMII Siap Sambut KTT G20

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merampungkan renovasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Bambu Apus, Jakarta Timur. Renovasi tersebut merupakan bagian dari infrastruktur yang dibangun jelang Presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober mendatang.
 
Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan renovasi TMII ini dilakukan sejak Januari 2022 oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, dan Direktorat Jenderal Bina Marga
 
"Saat ini progres fisiknya telah mencapai 99 persen. Sudah mendekati selesai dan siap untuk menyambut KTT G20 mendatang," kata Diana dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif