Rusun Komando Resor Militer (Korem) 132/ Tadulako di Kota Palu. Foto: Kementerian PUPR
Rusun Komando Resor Militer (Korem) 132/ Tadulako di Kota Palu. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti: Infrastruktur Pengendali Banjir hingga Rusun TNI di Palu Senilai Rp16,9 Miliar

Rizkie Fauzian • 30 September 2022 08:22
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya infrastruktur pengendali banjir hingga lantai terbaik untuk yang memiliki hewan peliharaan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 29 September 2022:

1. Antisipasi Musim Hujan, Pemerintah Siapkan Infrastruktur Pengendali Banjir

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak hanya membangun infrastruktur yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, tetapi juga bermanfaat untuk mitigasi bencana alam. 
 
Sebagai kesiapan menghadapi musim hujan 2022-2023 sekaligus mengantisipasi bencana hidrologi, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) akan mengoptimalkan pengoperasian infrastruktur tampungan air untuk mengendalikan volume air masuk ke sungai. 
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air Jarot Widyoko mengatakan salah satu faktor terjadinya banjir adalah terjadinya penyempitan daerah resapan air, kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) atau berkurangnya kualitas, kuantitas, dan kontinuitas fungsi sungai, serta dampak cuaca ekstrem akibat pemanasan global.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Tampung 176 TNI, Rusun di Palu Dibangun dengan Anggaran Rp16,9 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan pemanfaatan rumah susun (rusun) Komando Resor Militer (Korem) 132/ Tadulako di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rusun senilai Rp16,9 miliar tersebut dibangun untuk menampung sekitar 176 prajurit TNI bersama anggota keluarganya.
 
“Kami akan terus mendorong pembangunan rusun di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfatan lahan yang ada untuk hunian,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 September 2022.
 
Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Bakhtiar menjelaskan adanya pembangunan rusun ini diharapkan bisa membantu para prajurit TNI dalam pemenuhan kebutuhan papan berupa rumah yang layak huni.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Punya Hewan Peliharaan? Ini 7 Rekomendasi Lantai Rumah yang Cocok

Memiliki hewan peliharaan di rumah memang bisa menghadirkan kebahagian. Namun, tak bisa dihindari bahwa kerusakan bisa terjadi karena hewan peliharaan kamu.
 
Misalnya, bekas goresan akibat cakaran, noda cair ataupun padat akibat kotoran atau tumpahan. Untuk menghindari masalah tersebut, kamu bisa menggunakan material lantai yang ramah dan aman untuk hewan peliharaan. 
 
Lantai yang ramah dengan hewan peliharaan adalah lantai yang sepenuhnya tahan lembab, tahan noda, dan kuat atau keras untuk menahan kerusakan dari cakaran dan kuku kaki hewan
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif