Pada siang hari fasad bangunan terlihat bersinar seperti pelangi. AFP Photo/Pascal Guyot
Pada siang hari fasad bangunan terlihat bersinar seperti pelangi. AFP Photo/Pascal Guyot

Koh-I-Noor, Apartemen 'Berlian' Mahkota Kerajaan

Properti kerajaan inggris
Rizkie Fauzian • 15 Februari 2019 09:09
Montpellier: Kompleks apartemen yang satu ini memiliki bentuk yang menarik. Berada di distrik pusat bisnis kota Montpellier, Prancis, bangunan ini tampak mencolok di antara lainnya.
 
Fasad apartemen bernama Koh-i-Noor tersebut diselimuti kaca. Di dalam bahasa Persia, Koh-i-Noor bermakna gunung cahaya. Ini merupakan salah satu berlian paling terkenal di dunia dan digunakan sebagai penghias mahkota Kerajaan Inggris.
 
Arsitek Bernard Bühler menganalogikan rancangan apartemen tersebut dengan berlian. Tak heran jika fasad bangunan tersebut terlihat seperti pelangi di siang hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Koh-I-Noor mengadopsi prinsip volumetrik panjang sehingga menciptakan ruang terbuka yang memungkinkan cahaya menembus langsung ke kebun dan perumahan," kata Bernard Bühler dilansir archistorm.
 
Koh-I-Noor, Apartemen 'Berlian' Mahkota Kerajaan
Archistorm/Julien Thomaso
 
Selain itu, bentuknya juga menyerupai bentuk zigzag yang bergelombang di bagian depan. Sementara dinding bagian belakang rata.
 
Setiap unit memiliki balkon masing-masing yang bentuknya kerucut atau runcing mengikuti bentuk fasad. Hal tersebut untuk memperkuat efek berlian pada bangunan apartemen.
 
Gedung berstruktur beton tersebut memiliki tinggi 24 meter yang mencakup tujuh lantai dan terdiri dari 49 unit apartemen.
 

 


 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif