4 gedung pencakar langit di Qatar. Visual: Foster + Partners.
4 gedung pencakar langit di Qatar. Visual: Foster + Partners.

Sambut FIFA 2022, Qatar Bangun 4 Gedung Pencakar Langit

Properti fifa desain interior Arsitektur Unik gedung unik
Rizkie Fauzian • 19 Januari 2021 21:56
Qatar: Studio arsitektur Foster+Partners telah meluncurkan desain untuk empat gedung pencakar langit yang disebut Lusail Towers di Qatar. Keempat gedung tersebut akan dibangun dekat Lusail Stadium yang dipergunakan untuk Piala Dunia FIFA 2022.
 
Gedung tersebut dibangun sebagai kantor Qatar National Bank, Qatar Central Bank, Qatar Investment Authority dan Qatari Diar, menara akan dibangun dalam pengembangan baru Kota Lusail di utara Doha.
 
Pembangunan empat gedung tersebut bagian dari rencana induk untuk Lusail City, yang mencakup desain stadion berkapasitas 80 ribu kursi yang akan menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terletak di tepi laut, dua gedung memiliki tinggi 70 lantai dan dua lainnya 50 lantai. Pembangunan dijadwalkan selesai sebelum Piala Dunia dimulai dalam waktu kurang dari dua tahun.
 
"Kami tahu sejak awal bahwa untuk memenuhi tantangan dan kompleksitas proyek, kami perlu melakukan pendekatan proyek secara berbeda, menggunakan teknologi untuk menjaga konsistensi arus informasi di berbagai disiplin ilmu," kata perwailan studio dikutip Dezeen.
 
Setiap gedung akan memiliki denah oval yang melengkung 90 derajat dan bangunan ditinggikan untuk memberikan kesan struktur yang asimetris.
 
Semua gedung pencakar langit akan dibalut aluminium khusus yang dapat menyerap matahari sehingga suhu didalam gedung terasa sejuk.
 
"Desain ramah lingkungan adalah pendorong utama dalam desain. Bentuk morphing bertujuan membatasi paparan sinar matahari," kata Piers Heath.
 
Di sekitar gedung akan ada beberapa bangunan yang diatur di jalan dan halaman pejalan kaki. Pertokoan, perumahan, kafe dan restoran, bangunan ini akan memiliki fasad beton dengan jendela kecil berlubang.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif