Patung Putri Diana di Kensington Palace. Foto: Dominic Lipinski/POOL/AFP.
Patung Putri Diana di Kensington Palace. Foto: Dominic Lipinski/POOL/AFP.

Putri Diana 'Hidup Kembali' di Kensington Palace

Ade Hapsari Lestarini • 04 Juli 2021 07:10
London: Pematung Ian Rank-Broadley memberi sebuah penghormatan, yang diungkap pada ulang tahun ke-60 Putri Wales, Diana. Putri Diana seakan "hidup kembali" di Kensington Palace.
 
Sunken Garden di Kensington Palace menerima "aksesori" baru. Momen yang akan menjadi ulang tahun ke-60 mendiang Putri Diana, putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, berkumpul untuk mengungkap patung perunggu ibu mereka yang diapit oleh tiga anak.
 
Putri Diana Hidup Kembali di Kensington Palace

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir Architecturaldigest, Ian Rank-Broadley sudah ditugaskan untuk membuat karya ini sejak 2017. Rank-Broadley adalah pematung terkemuka yang bertanggung jawab atas sejumlah karya terkenal, termasuk profil Ratu Elizabeth II yang muncul pada koin di Inggris.
 
Baca: Momen Pangeran Harry dan Pangeran William Resmikan Patung Putri Diana
 
Untuk menghormati kesempatan itu, desainer lanskap Pip Morrison menata ulang taman di sekitar patung, mengubahnya menjadi sebuah peringatan bagi Putri Wales, yang menikmati menghabiskan waktu di sana ketika dia tinggal di Istana Kensington pada 1980-an dan 90-an.
 
Putri Diana Hidup Kembali di Kensington Palace
 
Menurut Historic Royal Palace, lima tukang kebun menghabiskan total 1.000 jam menanam lebih dari 200 mawar, 100 bunga forget me not (myosotis sylvatica), 300 tulip, 500 tanaman lavender, 100 dahlia, dan 50 bunga sweet pea. Di depan patung, sebuah batu paving diukir dengan kutipan dari puisi "The Measure of a Man."
 
Dalam pernyataan bersama yang diunggah di akun Instagram resmi Pangeran William dan istrinya, Catherine, Duchess of Cambridge, kakak beradik itu mengenang ibu mereka dan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membuat desain ulang Sunken Garden.
 
(AHL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif