Hary Tanoesoedibjo


Tanggal lahir  : 26 September 1965
Tempat lahir  : Surabaya
Almamater    : Carleton University, Ottawa University

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo adalah pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT. Bhakti Investama sejak 1989.Di masa krisis ekonomi, 1998, Hary banyak melakukan merger dan akuisisi. Pada 2000, Bhaki Investama mengambil alih sebagian saham PT Bimantara Citra Tbk, dan kemudian mengubah namanya menjadi PT Global Mediacom Tbk saat mayoritas saham sudah dimilikinya.

Bisnisnya merambah bidang media. Ia kini merupakan CEO MNC Group, perusahaan yang menaungi unit-unit usaha media seperti RCTI, Global TV,MNCTV,Okezone.com, Koran Sindo, Sindo Weekly, Radio Sindo Trijaya, Tabloid Genie, dan Radio Dangdut Indonesia.

Hary kemudian nyemplung ke dunia politik pada Oktober 2011 dengan bergabung secara resmi ke Partai NasDem.Ia menjadi Ketua Dewan Pakar dan Wakil Ketua Majelis Nasional.21 Januari 2013, Hary mengundurkan diri dari NasDem.17 Februari 2013 ia bergabung dengan Partai Hanura.Menghadapi Pemilu 2014, ia maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Wiranto.

Ia juga pernah terserat kasus hukum. Pada Juni 2012, Hary diperiksa KPK terkait kasus korupsi pajak pejabat di Kantor Pajak Sidoarjo Tommy Hindratno dan James Gunarjo yang diyakini terhubung dengan PT Bhakti Investama Tbk.KPK sempat menggeledah kantor PT Agis dan Bhakti Investama di Menara MNC di Kebon Sirih.Bhakti pernah memiliki saham PT Agis sampai 2006, Hary menyangkal dia atau perusahaannya terlibat kasus tersebut.

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif