FHB Soelistyo

Tempat lahir  : Surabaya
Tanggal lahir : 1957

 

FHB Soelistyo

Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo, S.Sos menjabat sebagai Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) menggantikan Letjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, sejak 14 April 2014.

Ia adalah perwira TNI-AU lulusan Akabri Udara 1982.  Ia mengawali karier melalui Sekolah Penerbang Angkatan 28, Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 35 dan berpengalaman sebagai penerbang tempur Hawk MK-53.

FHB Soelistya, begitu ia biasa disapa, juga pernah melakukan aerobatik solo dengan pesawat tersebut pada Jakarta Air Show (JAS’96) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan leader pada tim aerobatic Jupiter tahun 1997. Selain itu F. Bambang Sulistyo pernah menjadi anggota Kontingen Garuda XIV/Bosnia-Herzegovina sebagai pasukan United Nation Military Observer (1993-1994).

Pendidikan

Pendidikan umum dan militer yang pernah dilaluinya adalah SMA Negeri Argomulyo Yogyakarta dan S-1 Universitas Merdeka Madiun serta Sekkau, Seskoau, Sesko TNI, Lemhannas DSC/DSSC, Sekbang Angkatan ke-28, Air Refueling Course A-4 Sky Hawk, Combat Survival Course, Sekolah Instruktur Penerbang serta Defence Strategic and Studies Course.

Suami dari Ratih Setyaningsih dan ayah dua putra/putri dari Arniha Citra L dan R.H Yudha memiliki tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII,XVI, XXIV, Satya Lencana Dwidya Sista, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Santi Dharma serta UN Medal dan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Karier militer

Perwira Pnb. Wing 300 Kohanudnas
Perwira Pnb. Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru
Kadisops Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi
Danskadik 103 Lanud Adi Sutjipto
Danwing 3 Lanud Iswahjudi
Dan Lanud Sultan Hasanuddin
Dosen Utama Sesko TNI
Paban II Mindik Ditdik Sesko TNI
Pangkosek III/Medan
Kadispenau
Pangkohanudnas
Direnhan Kemenhan RI
Kepala Basarnas

(Wikipedia)

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif