Erick Thohir

Tanggal Lahir: 30 Mei 1970
Karier:
- Pendiri dan Komisaris Utama Mahaka Group
- Pemilik & Presiden klub Internazionale (Inter Milano)
- Pemilik klub D.C. United
- Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc)
- Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin

Erick Thohir

Nama Erick Thohir semakin melambung setelah sukses menjadi dirigen penyelenggaraan Asian Games 2018. Ia dipercaya menjadi ketua panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc). Kesuksesan ini membawa dia dipilih Joko Widodo untuk menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Erick Thohir adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka antara lain di bidang penyiaran (broadcast) media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing), digital, dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mengakuisi klub sepak bola Italia yang berlaga di seri A yakni FC Internazionale Milano (Inter Milan) pada November 2013. Erick dipercaya sebagai presiden klub ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepakbola Amerika, DC United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.