Bambang Susantono

Tanggal lahir : 4 November 1963
Tempat lahir  : Yogyakarta

 

Bambang Susantono

Bambang Susantono menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, Kabinet Indonesia Bersatu II, periode 2010-2014.

 

Lulusan Fakultas Teknik Sipil ITB ini mengawali kariernya di Departemen Pekerjaan Umum. Ia dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi.

 

Sebelum menjadi Wakil Menteri Perhubungan, pria asal Yogyakarta ini menjabat Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah sejak 2007 hingga 2010.

 

Perhatiannya kepada bidang transportasi, mengantarnya aktif di organisasi kajian transportasi internasional seperti East Asia of Transportation Studies (EASTS). Di lembaga itu ia menjabat sebagai Vice President.

 

Bambang juga menjadi anggota Board of Trustees untuk The South North Foundation di Johannesburg, Afrika Selatan. Lembaga ini bergerak di bidang perubahan iklim dan lingkungan.

 

Selain sebagai praktisi, Bambang juga masih aktif di dunia akademis. Dia menjadi pengajar dan pembimbing tesis di Program Pasca Sarjana Bidang Ilmu Teknik Universitas Indonesia. Bambang juga melakukan penelitian di bidang transportasi dan menulis di media cetak serta menulis buku di antaranya "Manajemen infrastruktur dan Pengembangan Wilayah". 

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif