Kotak Kosong Unggul Sementara di Sejumlah TPS Tangerang

Hendrik Simorangkir 27 Juni 2018 15:18 WIB
pilkada serentak
Kotak Kosong Unggul Sementara di Sejumlah TPS Tangerang
Hasil pemungutan suara di TPS 07 Tangerang. (Foto: Hendrik S)
Tangerang:Penghitungan suara Pilkada Kota Tangerang 2018, tengah dilakukan. Di beberapa TPS, penghitungan suara sudah selesai dilakukan. Hasil sementara, di TPS 02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten di tempat Gubernur Banten Wahidin Halim mencoblos, kotak kosong unggul.

Pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin mendapat 74 suara. Sementara kotak kosong memperoleh 114 suara.


Hal itu pun terjadi di TPS 07 Pinang, kotak kosong pun unggul atas pasangan calon petahana ini, dengan memperoleh 152 suara, sedangkan Arief-Sachrudin mendapatkan 147 suara. 

Menyikapi hal tersebut, Arief tampak santai. Ia mengatakan, hal itu sangat wajar dalam proses demokrasi. Apalagi, penghitungan suara juga belum selesai dilakukan.

"Wajar-wajar saja. Ini kan demokrasi. Pilihannya kolom bergambar dan kotak kosong. Kan target kita 50+1. Itulah potret Pilkada di Kota Tangerang," ujar Arief di Posko Pemenangan, Rabu 27 Juni 2018. 

Arief menjelaskan, proses penghitungan cepat masih dilakukan. Hingga saat ini, sekitar 500.000 suara yang masuk, dan prosesi penghitungan masih berjalan.

"Jadi itu sangat wajar. Mungkin ada program kita yang kurang mengena. Kalau soal pembangunan kita enggak membeda-bedakan, semua kita bangun," jelasnya.

Arief menambahkan, saat cuti kampanye juga melakukan safari politik ke wilayah Pinang. Namun, diakuinya tidak semua wilayah bisa didatanginya.

"Ini kan ada 1 juta pemilih. Ini momentum buat kita berdua agar bisa lebih baik lagi. Yang penting, kita sudah berusaha semaksimal mungkin," katanya.

Lanjutnya, masyarakat pemilih di Kota Tangerang itu satu kesatuan dan memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Sehingga punya pilihan yang beragam.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id