ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

APD Pilbup Sumenep di Kepulauan Terjauh Belum Lengkap

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Rahmatullah • 03 Desember 2020 17:16
Sumenep: Logistik Pilbup Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk kepulauan terjauh sudah didistribusikan oleh KPU. Namun, distribusi masih belum lengkap seperti alat pelindung diri (APD).
 
"Logistik APD yang kurang itu untuk Kecamatan/Kepulauan Masalembu. Kemudian (Kecamatan) Kangayan dan Arjasa di Kangean juga itu ada kekurangan," kata Ketua KPU Kabupaten Sumenep, A. Warits, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Warits menyebutkan, untuk Masalembu kekurangan logistik meliputi daftar pasangan calon, buku panduan, sarung tangan karet dan thermogun. Sedangkan Kangayan dan Arjasa tersisa thermogun serta sarung tangan karet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kekurangan ini secepatnya kita penuhi. Untuk kecamatan/kepulauan yang lainnya seperti Gayam, Nonggunong dan Raas itu sudah ada jadwalnya paling tidak tanggal 4 kami kirim logistiknya," paparnya.
 
Baca:Sentra Gakkumdu Diperkuat Awasi Masa Tenang Pilkada 2020
 
Sedangkan pendistribusian logistik Pilbup bagi wilayah daratan, lanjut Warits, terjadwal pada H-4 pencoblosan karena lebih mudah. Diperkirakan semuanya rampung dalam waktu dua hari.
 
"Kalau itu bisa diselesaikan satu sampai dua hari untuk daratan. Termasuk di kepulauan terdekat itu seperti Talango karena aksesnya relatif mudah. Berbeda dengan kepulauan terjaduh.
 
Sekadar diketahui, pendistribusian logistik untuk wilayah kepulauan terjaduh telah dilakukan KPU Kabupaten Sumenep sejak 30 November 2020. Pendistribusian pertama dilakukan ke Kecamatan/Kepulauan Masalembu.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif