RK-Uu Ingin Bikin SMK Tingkatkan Anak Muda terhadap Pertanian
Pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum. ANT/M Agung Rajasa.
Depok: Calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Jawa Barat Uu Rozhanul Ulum punya langkah meningkatkan keinginan anak muda bertani. Uu ingin membangun sekolah menengah kejuruan (SMK) pertanian.

"Menurut kami untuk meningkatkan minat rumah tangga petani, khususnya anak muda dibangun SMK Pertanian," kata Uu dalam debat Pilkada Jawa Barat di Balairung UI, Depok, Senin, 14 Mei 2018.


Program ini sudah dijalankan di Kabupaten Tasikmalaya. Uu yang telah menjabat selama dua periode di Tasikmalaya membangun 11 SMK Pertanian. Sebanyak enam sekolah menengah kejuruan itu berstatus negeri.

Sedangkan lima sekolah menengah kejuruan lain dibandung yayasan swasta. Uu pun mengklaim, pembangunan ini memperlihatkan dampak nyata terhadap minat bertani anak muda Tasikmalaya.

"Allhamdulillah, minat anak muda bertani itu makin banyak di Kabupaten Tasikmalaya," kata dia.

Sebelumnya, calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil akan berinovasi menambah lahan baru di sektor pertanian. "Kedua kita gunakan inovasi, kami pasangan Rindu punya konsep pertanian infus, menetesi tanaman," kata Emil.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengklaim, teknologi pertanian infus ini bisa mengonversi 300 ribu lahan kering di Jawa Barat Selatan. Sehingga, penyusutan lahan akibat kerusakan lingkungan bisa diatasi.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id