Sesuaikan Tema, Ridwan Kamil Pakai Jersey Spanyol saat <i>Nyoblos</i>
Ridwan kamil bersama istri dan anaknya usai mencoblos PIlgub Jabar dan Pilwalkot Bandung. (Foto: Roni K)
Bandung: Perhelatan Piala Dunia 2018 dimanfaatkan calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 21 Cigadung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 27 Juni 2018. 

Emil bersama sang istri Atalia Praratya dan anak sulungnya Emmeril Mumtaz Khan (Eril) bersemangat menuju TPS yang berada di belakang rumahnya. Emil memakai jersey tim sepakbola nasional Spanyol, sedangkan istri dan anaknya memakai jersey sepakbola tim Portugal dan Inggris. 


Emil mengaku, kostum sepakbola tersebut digunakan sesuai tema di TPS untuk meriahkan pesta olahraga yang berlangsung di Rusia.

"Karena pak RW-nya bilang temanya piala dunia. Ada bola raksasa patung Ronaldo, Neymar juga di TPS. Saya bilang cariin jersey, dapetnya ini. Kalau ada Indonesia saya pilih Indonesia, tapi karena piala dunia enggak ada Indonesia jadi pakai Spanyol," ujar Emil.

Emil merasa lega telah menggunakan hak pilihnya untuk Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung. Emil berharap, hak yang ditunaikannya bisa membawa perubahan untuk Jabar dan Kota Bandung.

"Prosedur juga hanya 10 menit. Dan mudah-mudahan 10 menit ini jadi tanggung jawab dan sebuah perubahan selama 5 tahun kedepan," sambung Emil.

Usai mencoblos, Emil berkeliling memantau beberapa TPS di Bandung untuk memastikan proses pencoblosan sebagai Wali Kota Bandung. 

"Setelah ini saya sebagai Wali Kota Bandung akan akan inspeksi dari kejauhan proses pelaksanaan di TPS dari rute rumah saya sampai Alun-Alun Bandung. Saya rencananya naik sepeda memastikan bagaimana pelaksnaaan dan kreativitas di TPS," pungkasnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id