Ridwan Kamil Akui Pantura Jadi Titik Lemah Pasangan Rindu
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil, di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 27 Mei 2018.
Sukabumi:Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum terus menggalang dukungan untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Bahkan kawasan Pantai Utara (Pantura) Jabar menjadi daerah yang akan terus digempur pasangan Rindu karena dinilai masih lemah dalam perolehan suara.

"Daerah yang kurang masih di Pantura, kita perkuat dan perbanyak silaturahmi," kata calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Sukabumi, Minggu 27 Mei 2018.


Kawasan Pantura pun menjadi titik fokus bagi Emil dalam sisa sekitar satu bulan sebelum pencoblosan 27 Juni mendatang. Terlebih berdasarkan hasil survei internal, diakui Emil mayoritas masyarakat Jabar akan menentukan pilihan sebulan sebelum pencoblosan sebanyak 70 persen.

"Jadi sekarang masyarakat mulai berpikir Pemilu. Kemudian 20 persen dari 70 persen itu akan menentukan pilihan pada H-43. Jadi memang strateginya intensitas harus lebih banyak dari sebelumnya," ungkap Emil.

Meski harus berkampanye sambil melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan, namun Emil justru tidak mengendorkan agenda. Bahkan dalam satu hari, Emil memiliki 6 hingga 10 agenda untuk blusukan termasuk koordinasi dengan simpatisan partai dan relawan Rindu.

"Kita ada peta daerah-daerah mana yang masih kurang termasuk Pantura. Kita akan datangi terus, bersilaturahmi sampai hari kemenangan," tegas Emil.

Sementara itu di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) Emil mengaku sudah hampir mengejar suara yang sempat tertinggal oleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Pasalnya daerah yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang sangat banyak seperti di Kabupaten Bogor sebanyak 3.318.924 pemilih berdasarkan data yang dirilis oleh KPU Jabar.

"Bodebek hampir draw, tapi kita perkuat terus dan mendatangi dapil (daerah pemilih) yang masih lemah. Di sisa waktu itu kita akan terus berlali," pungkasnya.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id