KPU Sosialiasi Pilwalkot Bandung Lewat <i>Nobar</i> Persib vs MU
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Bandung:Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggunakan berbagai cara untuk menyukseskan Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar) laga Persib Bandung kontra Madura United untuk menggandeng Bobotoh pada Jumat, 4 Mei 2018.

Menurut Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok, kegiatan nobar tersebut sebagai salah satu cara untuk menyosialisasikan Pilwalkot Bandung terutama ke Bobotoh. Pasalnya, suporter fanatik Persib itu memiliki basis yang sangat besar terutama di Bandung. Mayoritasnya juga pemilih milenial.


"Acaranya dimulai jam 13.00 WIB di cafe Kuku Mama Jalan R.E Martadinata Kota Bandung. Nanti akan ada sosialisasi terkait Pilwalkot tentunya," kata Rifqi melalui siaran pers yang diterima Medcom.id.

Rifqi mengatakan, kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan serta kuis agar Bobotoh bisa menikmati. Terutama tata cara pencoblosan bagi pemilih pemula yang dikemas dengan sebuah permainan.

"KPU Kota Bandung berharap melalui gelaran #ATUHEUY NOBAR ini Pilwalkot Bandung 2018 dapat tersosialisasikan ke calon pemilih di Kota Bandung dengan menyentuh berbagai elemen masyarakat khususnya pecinta sepakbola," paparnya.

Sementara itu, laga Persib vs Madura yang berlangsung di Stadion Pamekasan, Madura akan kick offpada pukul 15.30 WIB dalam lanjutan kompetisi Liga I Indonesia 2018.

"Kegiatan ini pertama dilakukan menyukseskan Pilwalkot Bandung pada 27 Juni nanti," pungkasnya.




 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id