SBY dan AHY Ucapkan Selamat ke Bima-Dedie
Deklarasi kemenangan Bima-Dedie versi hitung cepat. (MI/Shade)
Bogor:Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ucapkan selamat kepada petahana Kota Bogor Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim. Bima Arya unggul dalam Pemilihan Wali Kota Bogor 2018 versi hitung cepat atau quick count.

Bima Arya mengaku, pada Rabu malam, 27 Juni 2018, menerima panggilan telepon dari mantan presiden ke enam Republik Indonesia itu.


Tak lama kemudian, sambung Bima, putra sulung SBY yang juga sahabat baiknya yaitu AHY, juga menelepon untuk memberikan ucapan selamat.

"Mungkin Pak SBY dan Mas AHY  sudah menyaksikan hasil quick count Pilkada Kota Bogor," ungkap Bima, saat dihubungi Medcom.id, di Bogor, Kamis, 28 Juni 2018.

Selain Partai NasDem, Partai  Demokrat merupakan partai pengusung pasangan Bima Arya-Dedie Rachim dalam Pilkada Kota Bogor 2018. Selain Demokrat, ada juga partai lainnya seperti PAN, Hanura,Golkar, Perindo dan PBB.

Untuk hasil penghitungan suara, hingga malam hari, proses perhitungan real count Bima-Dedie masih berlangsung. Sementara quick count versi lembaga survei Charta Politika Indonesia, Bima Arya-Dedie Rachim unggul 44,61%. Pasangan nomor urut 3 ini unggul di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Di posisi kedua, ditempati pasangan Ru'yat-Zaenul yang diusung Gerindra, PKS dan PPP sebesar 30,66%. Sementara dua calon lainnya Edga-Sefwelly 12,40% serta Dadang-Sugeng 12,33%. 




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id