Paslon Sabirin-Mahyanto Tunggu Keputusan Final KPU
Ilustrasi: Pilkada. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.
Makassar: Pasangan Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi dipastikan menempuh jalur banding usai didiskualifikasi oleh KPU dari Pemilihan Bupati Sinjai tahun 2018. Sesuai aturan, mereka diberi kesempatan mengajukan langkah hukum maksimal tiga hari setelah putusan awal.

Koordinator Wilayah Pemenangan Sabirin-Mahyanto, Andi Hasrawati Syahrir mengimbau jaringan pemenangan, relawan, dan pendukung tetap tenang. Masyarakat diimbau tetap menyalurkan hak suaranya pada pencoblosan Rabu 27 Juni, sembari menunggu keputusan final.


"Kita masih menunggu keputusan KPU. Jadi diimbau untuk kandidat, tim pemenangan dan simpatisan untuk tetao tenang. Jangan terpancing, ini ujian untuk menuju kemenangan," kata Hasrawati saat dikonfirmasi, Selasa 26 Juni 2018.

Baca: KPU Diskualifikasi Paslon di Sinjai Jelang Pencoblosan

Hasrawati menjelaskan, pihaknya akan menempuh upaya maksimal untuk mengatasi masalah diskualifikasi. Di lain sisi, semua barisan pendukung diharap tetap solid dan satu simpul. Tahapan pencoblosan harus dilalui dengan tenang.

"Ini upaya pihak lawan untuk melemahkan kami. Ada indikasi masif yang dilakukan pihak-pihak lawan untuk menjatuhkan kandidat kami," jelas Hasrawati.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id