Anies Berharap Edy Rahmayadi Memenangi Pilgub Sumut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendoakan pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara Edy Rahmayadi menang pada Pilkada Sumut 2018. Doa itu dia sampaikan melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

"Hari ini saya mengucapkan selamat atas perjuangan Pak Edy untuk memajukan provinsi dan membahagiakan warga Sumatera Utara. Doa kami Pilkada berjalan Iancar. Dan Allah Yang Maha Kuasa menggerakkan hati warga untuk memilih pemimpin yang hatinya bersama warga Sumatera Utara" kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan.


Foto tersebut diunggah pagi tadi. Dalam foto itu, Edy tengah bersalaman dengan Anies. Keduanya saling melempar senyum.
 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat bertemu Edy pada 9 Desember 2017. Pasangan Musa Rajeckshah itu sempat meminta doa Anies.

"Saat itu beliau tegas, lugas, dan jelas mengatakan: doakan agar bisa mengabdi di kampung halamannya, di tanah asalnya, di Sumatera Utara. Beliau memilih pulang kampung, ikut membangun kampung halamannya," cerita Anies.

Pasangan Edy Ramhayadi- Musa Rajeckshah (ERAMAS) akan bersaing dengan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS). Dalam beberapa survei, ERAMAS berhasil mengungguli.

ERAMAS mendapat dukungan 45,5 persen, sedangkan DJOSS hanya 34,7 persen. Keunggulan ERAMAS disimpulkan melalui survei opini publik untuk Pilkada Gubernur Sumut 2018 yang digelar Lingkaran Survei Indonesia Denny JA.



(OJE)