Adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto (tengah berpeci), bersama pengurus partai NasDem, Minggu, 26 Juli 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto (tengah berpeci), bersama pengurus partai NasDem, Minggu, 26 Juli 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

NasDem Belum Putuskan Pencalonan Adik Ipar Jokowi

Pilkada Partai NasDem pilkada serentak
Anggi Tondi Martaon • 29 Juli 2020 18:49
Jakarta: Partai NasDem mengaku belum mengeluarkan keputusan terkait pencalonan Wahyu Purwanto. Adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mundur dari pencalonan Pilkada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
 
"Sampai hari ini partai NasDem belum pernah membicarakan hal itu (rekomendasi), belum mengusung beliau (Wahyu)," kata Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali di Ruang Fraksi Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR itu mengungkapkan, Wahyu mendaftarkan diri untuk maju pada pemilihan Bupati (Pilbub) Gunungkidul. Namun pembahasan pembahasan pencalonan Wahyu masih di tahap teknis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi masih tahap survei dan DPW (Yogyakarta) belum mengusulkan ke DPP untuk kemudian kami putuskan," ungkap dia.
 
Dia menyebut NasDem tidak ikut campur terkait alasan mundurnya Wahyu dari pencalonan. Termasuk larangan dari Jokowi.
 
"Mengenai isu Pak Jokowi melarang beliau (Wahyu) untuk maju, mungkin yang bisa menjawab itu beliau (Jokowi) itu sendiri," ujar dia.
 
Baca: Adik Ipar Jokowi Mundur dari Proses Pilkada Gunungkidul
 
Wahyu secara resmi menyatakan memundurkan diri pada bursa pencalonan Pilbup Gunungkidul. Wahyu beralasan ingin menempuh jalur lain agar bisa mengabdi kepada masyarakat.
 
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem DIY, Subardi, menjelaskan keputusan Wahyu mundur tak lepas dari campur tangan Jokowi.
 
"Pak Jokowi menemui langsung Pak Surya Paloh. Ini (menemui) langsung lho," kata Subardi di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Gunungkidul, Kecamatan Playen, Minggu, 26 Juli 2020.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif