Deklarasi dukungan PKS untuk Pilbup Sumenep - Medcom.id / Rahmatullah
Deklarasi dukungan PKS untuk Pilbup Sumenep - Medcom.id / Rahmatullah

PKS Deklarasi Usung Fauzi-Eva di Pilbup Sumenep

Pilkada pilkada serentak
Rahmatullah • 07 Agustus 2020 21:55
Sumenep: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menentukan arah dukungan pada pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep tahun 2020.
 
Sesuai surat rekomendasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS nomor 100.3/SKEP/DPP-PKS/2020 dukungan diarahkan kepada Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.
 
"Kami menyampaikan secara langsung (surat rekomendasi) kepada pasangan calon yang mendapatkan amanah dari DPP PKS," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Sumenep, Rimbun Hidayat, saat deklarasi di aula Hotel C1 Sumemep, Jumat, 7 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pengusaha Hiburan di Bandung Bisa Ajukan Relaksasi Pekan Depan
 
Rimbun menyatakan untuk memenangkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah semua kader dan struktur partai PKS pada setiap wilayah telah disiapkan. Tidak hanya di wilayah daratan, namun juga di kepulauan.
 
"PKS dengan kadernya yang solid dan struktur di setiap kecamatan hingga desa akan kita gerakkan untuk memenangkan Fauzi-Eva (Dewi Khalifah red)," jelasnya.
 
Sementara Achmad Fauzi, mengatakan adanya dukungan dari PKS akan menambah peluang dalam meraih kemenangan dalam Pilbup Kabupaten Sumenep 9 Desember 2020.
 
"Kita memang mendaftar kepada PKS lalu PKS menganalisa sendiri dengan sejumlah tahapan dan diputuskan oleh DPP," jelas Achmad Fauzi usai deklarasi.
 
Disebutkan selain PKS sebelumnya telah ada tiga Parpol lain yang mengusung dirinya dan Dewi Khalifah dalam Pilbup 2020, yaitu PDIP Perjuangan, PAN, dan Gerindra.
 
"PKS ini merupakan (Partai) keempat. Empat partai politik ini sudah mendeklarasikan dengan caranya masing-masing. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Achmad Fauzi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif