Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar (dua kiri). ANTARA/ Donatus D.P
Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar (dua kiri). ANTARA/ Donatus D.P

Kelompok Pemilih Perempuan di Bangka Barat Diminta Aktif pada Pilkada

Pilkada pilkada serentak
Antara • 06 Agustus 2020 15:28
Babel: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mendorong kelompok pemilih perempuan berperan aktif agar Pilkada 2020 berkualitas.
 
Kelompok pemilih perempuan memiliki peran besar dan menentukan dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum karena jumlahnya lebih banyak dibanding laki-laki.
 
"Kami berharap mereka selalu aktif dalam setiap tahapan Pilkada 2020," kata anggota KPU Bangka Barat, Yulizar, di Mentok, Babel, Kamis, 6 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemuda Pengeroyok Polisi di Tangerang Ditangkap
 
Yulizar menjelaskan sebagai langkah strategis mendorong peran aktif kelompok pemilih perempuan, KPU Kabupaten Bangka Barat bertahap melakukan sosialisasi dan edukasi kepada kelompok tersebut.
 
Dia berharap melalui sosialisasi yang digelar, kaum perempuan semakin sadar pentingnya melaksanakan hak pilih dalam setiap pemilihan umum
 
"Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada kelompok perempuan yang diwakili anggota komunitas, organisasi, dan perwakilan lembaga perempuan di daerah itu," jelasnya.
 
Dengan memiliki pemahaman dan pandangan baru pentingnya aktif dalam pemilu dan pendidikan pemilih, para peserta diharap mampu menyebarluaskan hal yang sama kepada orang-orang di sekitar.
 
"Ada beberapa materi yang diberikan, seperti tahapan pilkada mulai dari sosialisasi awal sampai dengan penetapan calon bupati-wakil bupati, peran aktif kelompok perempuan agar ikut dalam setiap tahapan dan ajakan untuk memilih di TPS masing-masing pada 9 Desember 2020," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif