Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

NasDem Siap Menangkan Pilkada di Jawa Barat

Pilkada Partai NasDem pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Octavianus Dwi Sutrisno • 29 November 2020 18:23
Depok: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa, optimistis partainya mampu memenangkan pilkada serentak di Jabar. Terutama di Pilkada Cianjur, Kabupaten Indramayu, Bandung, Tasikmalaya, dan Kota Depok.
 
Tak hanya itu, di lokasi lain seperti Kabupaten Pangandaran dan Sukabumi, NasDem sebagai partai pengusung calon juga diyakini akan mendulang kemenangan.
 
"Untuk Kota Depok, kita sebagai partai mengusung dari salah satu pasangan calon (paslon) yaitu Pradi Supriatna. Perkembangannya sampai sekarang bagus, tinggal kita berjuang di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya, Minggu, 29 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait perkembangan pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi, Saan mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pasangan calon, telah melakukan persiapan secara matang.
 
Baca juga:NasDem Tak Butuh Politik Transaksional
 
Menurutnya, kesiapan seluruh tahapan pilkada telah mencapai 90 persen jelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Ia menilai tingkat ketaatan paslon dan partai pengusung jauh lebih baik ketimbang pilkada sebelumnya.
 
"Pantauan ini berdasarkan hasil evaluasi DPR, pemerintah, KPU, dan Bawaslu," kata dia.
 
Ia menambahkan salah satu syarat kesuksesan pelaksanaan pilkada adalah penegakan protokol kesehatan. Saan berpendapat tingkat pelanggaran terhadap protokol kesehatan juga rendah.
 
"Bahkan sampai hari ini kita belum menemukan
klaster pilkada terkait penyebaran covid-19," jelasnya.
 
Sementara itu, Kota Depok menjadi salah satu wilayah yang mengikuti Pilkada 2020. Ada dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifa Alia, yang diusung salah satunya oleh Nasdem.
 
Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu petahana Mohammad Idris Abdul Somad-Imam Budi Hartono, yang diusung oleh sejumlah partai seperti partai Demokrat dan PPP.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif