Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Machfud Arifin dan Mujiaman. (Foto: Istimewa)
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Machfud Arifin dan Mujiaman. (Foto: Istimewa)

Machfud Arifin Siapkan Solusi Atasi Pengangguran di Surabaya

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Al Abrar • 24 Oktober 2020 17:22
Surabaya: Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman siap mewujudkan membuka lapangan pekerjaan di Surabaya. Machfud juga memberikan solusi terhadap berbagai persoalan masyatakat Kota Pahlawan.
 
"Kita akan berikan kail untuk mencari ikan, disamping kita berikan bantuan lapangan kerja juga akan kita ciptakan lapangan kerja baru," kata Machfud, di Surabaya, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini menargetkan menciptakan 100 ribu lapangan kerja untuk masyarakat. Tentunya hal ini dapat tercapai dengan mengnyinergikan program pemerintah dan pihak swasta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu cara yang ia kemukakan adalah dengan mempermudah perizinan tempat usaha.
 
"Jika banyak usaha baru yang bermunculan maka akan berkorelasi terhadap penciptaan lapangan kerja, Insya Allah dengan ini permasalahan pengangguran dapat teratasi di Kota Surabaya" ujar Machfud.
 
Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.
 
Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Perindo.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif