Partai Demokrat. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Partai Demokrat. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Demokrat Usung Keponakan JK di Pilkada Makassar

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 07 Agustus 2020 11:59
Jakarta: Partai Demokrat sah mengusung Munafri Arifuddin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2020. Keponakan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) itu bakal berpasangan dengan Abdul Rahman Bando.
 
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Demokrat Kamhar Lakumani menyampaikan Demokrat berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pilkada Kota Makassar. Demokrat optimistis Munafri dan Abdul Rahman keluar sebagai pemenang.
 
"Meski koalisi ramping, Partai Demokrat memiliki optimisme akan memenangkan Pilkada Kota Makassar," kata Kamhar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Optimisme itu tak lepas dari tradisi Demokrat yang selalu menang di Pilkada Kota Makassar. Hal ini pula yang membuat Munafri ingin maju sebagai calon yang diusung Demokrat.
 
Setidaknya, ada beberapa alasan kuat Demokrat mengusung Munafri meski sempat kalah melawan kotak kosong pada Pilkada 2018. Salah satunya, Munafri kader Demokrat.
 
"Pernah menjadi Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, namun kala itu membangun koalisi besar tanpa Demokrat," ungkap dia.
 
Munafri juga menyatakan tidak ingin kembali kalah di pesta demokrasi masyarakat Sulsel. Demokrat juga memastikan tidak akan merusak tradisi kemenangan di Pilkada Kota Makassar.
 
"Di hadapan Ketum (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono), Munafri berjanji akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar," sebut dia.
 
Rekomendasi Munafri dan Abdul Rahman diserahkan langsung Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Penerus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meminta DPC Demokrat Kota Makassar dan DPD Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengkonsolidasikan mesin partai dan segenap kader untuk memenangkan jagoan partai berlambang bintang mercy tersebut.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif