Gerindra Optimistis Kuasai Kandang Banteng
Sudirman Said. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani
Jakarta: Menjelang Pilkada Jawa Tengah 2018, Partai Gerindra optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah bakal memenangi kontestasi. Gerindra yakin bersama PKB, PKS, dan PAN mampu melawan kompetitor, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDI Perjuangan. Tak terkecuali di basis massa PDI Perjuangan atau dikenal 'kandang banteng'.

"Kandang banteng emang kandang banteng, tetapi tim Sudirman Said juga ada penghuni kandang banteng, jadi tahu cara mengalahkannya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono seperti dilansir Antara, Selasa, 29 Mei 2018.


Mengutip survei internal, pasangan Sudirman-Ida optimistis unggul di atas Ganjar-Taj Yasin. Bahkan, kata dia, elektabilitas Sudirman-Ida terus naik. "Selisih sudah unggul 10 persen," katanya.

Strategi lain yang dipakai Gerindra yaitu menerjunkan 15 relawan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantau langsung hari pencoblosan.

"Seluruh Jateng, semua daerah pasti kalah mereka (Ganjar-Taj Yasin). Pokoknya kita bakal head to head dengan PDIP nantinya," kata Arief.

Baca: Ganjar Sebut 5 Daerah Dikuasai Sudirman Said

Ia menyatakan kekuatan pasangan yang mereka usung ada di sosok Ida. Ida, lanjutnya, merupakan kader PKB dan tokoh Nahdlatul Ulama yang mendapat respons positif masyarakat dibandingkan dengan Taj Yasin. 

"Jaringan kita sudah main ke kelompok-kelompok, majelis taklim, dan lain-lain," tuturnya.





(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id