Sarimuda-Rozak Janji Bereskan Palembang dalam 2 Tahun

Yogi Bayu Aji 06 Mei 2018 15:58 WIB
pilkada 2018
Sarimuda-Rozak Janji Bereskan Palembang dalam 2 Tahun
Sarimuda-Abdul Rozak dalam kampanye akbar - Medcom.id/Yogi Bayu Aji.
Palembang: Pasangan Sarimuda-Abdul Rozak berjanji membereskan Palembang, Sumatera Selatan, dalam dua tahun. Itu akan jadi fokus keduanya bila memenangkan Pilwakot Palembang 2018.

"Kita akan mewujudkan Palembang Gemilang Darusalam," kata Sarimuda dalam kampanye akbar di Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu, 6 Mei 2018.


Sarimuda berjanji akan membasmi kemiskinan dan pengangguran. Dia akan menggenjot pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta memberikan modal usaha. 

Selain itu, fokus utama lainnya adalah membenarkan jalan-jalan yang rusak di Palembang. Dia yakin, sebagai pasangan insinyur, masalah ini bisa dibereskan dengan baik. 

Sarimuda juga berjanji akan memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis kepada rakyat. Warga cukup menunjukan kartu tanda penduduk (KTP) tanpa perlu kartu lainnya. 

"Selanjutnya, menaikkan insentif ketua RT dari Rp300 ribu jadi Rp600 ribu. Honorer yang digaji 400rb jadi UMP (Rp2, 7 juta)," tekan dia. 

Di sisi lain, pedagang kaki lima (PKL) dipastikan akan dibina dengan baik. Mereka akan diberikan tempat usaha yang dapat menarik minat warga. 

Rozak menambahkan program ini akan melibatkan swasta dalam penerapannya. Mereka akan diajak untuk membiayai program ini. 

"Untuk dana bukan hanya dari APBD. Untuk itu, perlu pemimpin berpengalaman untuk ambil dana," jelas Rozak. 





(REN)