Edy-Musa Siap Jalankan Amanah Pancasila di Sumut
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah. Foto: Antara/Irsan Mulyadi.
Jakarta: Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan pernyataan penutup dalam debat Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Edy memastikan pihaknya akan menjalankan amanah sila ke 5 dalam Pancasila, jika diberi amanah memimpin Sumut.

"Pembangunan yang berkeadilan dan kesetaraan itu sudah ada dalam amanah sila ke lima dari Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh masyarakat indonesia," kata Edy saat debat Pilgub di Hotel Adi Mulia, Medan, Sumut, Sabtu, 12 Mei 2018.


Edy dan calon Wakil Gubernur Musa Rajekshah meyakini bahwa hal tersebut bisa dilakukan di Sumut. Sebab keduanya menjadikan Pancasila sebagai pedoman menjalankan tata kelola pemerintahan.

Adapun calon gubernur Sumut lainnya, Djarot Saiful Hidayat memilih mengucapkan selamat bagi warga Sumut, menjelang ramadan. Ia mendoakan masyarakat dan meminta restu untuk menjadi Gubernur.

"Semoga di bulan penuh pengampunan ini kita dibersihkan hati kita. Mohon doa restu dan saya pastikan bahwa jika saya diberikan amanah warga sumut, saya akan mengabdi di sumut untuk membangun Sumut yang hebat, Sumut yang bersih, Sumut yang jos," ungkap Djarot.



(DEN)