Ucapan Selamat Mengalir ke Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Antara, Roni Kurniawan 27 Juni 2018 19:49 WIB
pilkada 2018
Ucapan Selamat Mengalir ke Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Ridwan Kamil sujud sukur setelah mendengar hasil quick count yang menyatakan ia dan Uu Ruzhanul Ulum unggul sementara, Rabu, 27 Juni 2018, Medcom.id - Roni
Bandung:Ucapan selamat terus mengalir untuk pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang unggul dalam penghitungan suara cepat atau quick count Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ucapan tersebut di antaranya berasal dari TB Hasanuddin dan Deddy Mizwar.

Berdasarkan quick count dari empat lembaga survei, RK-Uu unggul dari tiga paslon lain. Hasil quick count versi Populi Center menyebutkan pasangan calon nomor urut 1 itu meraih 33,28 persen suara, berdasarkan penghitungan pada pukul 19.30 WIB, Rabu, 27 Juni 2018.


Sedangkan TB Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan meraih 12,36 persen. Pasangan calon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih 28,75 persen suara.

Pasangan calon nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menduduki peringkat kedua dengan perolehan 25,61 persen. Total suara yang masuk sebanyak 100 persen. Quick count dapat dilihat melalui www.medcom.id.

Hasanuddin pun mengucapkan selamat pada pasangan calon nomor urut 1 itu. Hasanuddin langsung mendatangi Hotel Papandayan yang menjadi posko quick count pasangan dengan tagline Rindu (RK-Uu Ruzhanul) itu.

"Saya mengucapkan selamat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum," ujar Hasanuddin.

Hasanuddin mengingatkan warga untuk mendukung pemenang Pilgub Jabar 2018. Yang penting, ujarnya, rakyat Jabar dapat hidup dengan tenang, damai, sejahtera, dan berkeadilan.

Hasan meminta simpatisan dan pendukungnya tak mengganggu kinerja RK-Uu bila sudah resmi memimpin Jabar periode 2018-2023.

"Yang menang biarkan mengabdi kepada rakyat sesuai amanah dan janjinya pada kurun waktu masa jabatan lima tahun. Jangan boleh diganggu dan jangan dijelek-jelekan itu tidak baik dan bukan tradisi kami," katanya.

Ucapan selamat pun disampaikan Deddy Mizwar. Deddy yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar itu berharap psangan Rindu amanah dan teguh menjalankan pemerintahan.

"Sekarang saatnya kita merekatkan silaturahim seluruh masyarakat Jabar. Mari mulai hari ini kita mulai bekerja bersama-sama," kata Deddy.

Sementara itu, Emil spontan sujud sukur di Ballroom Hotel Papandayan setelah mendapatkan hasil quick count. Sekitar 30 detik Emil bersujud yang membuat haru seisi ruangan.

Emil mengaku proses Pilgub Jabar sangat melelahkan terutama pada masa kampanye selama tiga bulan. Bahkan Emil pun sangat terharu terhadap dukungan dari para relawan serta simpatisan partai yang telah berjuang bersama.

"Ini proses yang melelahkan tapi mulia, tidak cukup panggung ini untuk menampung semua orang yang betul-betul bekerja, saya tahu luar biasa," ujar Emil dalam pidato.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id