ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Warga Disarankan Pilih Pemimpin yang Bisa Pulihkan Daerah dari Covid-19

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Nur Azizah • 03 Desember 2020 19:44
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 meminta masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Masyarakat diharap memilih calon pemimpin yang bisa memulihkan daerah dari covid-19.
 
"Pemilih harus menyadari pentingnya peran kepala daerah untuk membawa masing-masing daerah bangkit dari covid-19," kata juru bicara Satgas Penanganan covid-19 Wiku Adisasmito di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Kamis, 3 Desember 2020
 
Wiku meminta masyarakat mempelajari kapasitas calon pemimpin daerahnya masing-masing. Mereka yang dipilih harus yang bertanggung jawab dan memiliki komitmen untuk memimpin daerah di tengah pandemi saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelajarilah latar belakang, kompetensi serta komitmen pemimpin daerah yang akan dipilih sebelum menentukan pilihan anda," ujar Wiku.
 
Baca: Panen Kasus Covid-19 Terjadi 2 Pekan Setelah Libur Panjang
 
Yang tak kalah penting, memilih pemimpin yang taat terhadap aturan-aturan protokol kesehatan. Sebab, ini dapat menjadi cerminan tanggung jawab pemimpin ke depannya.
 
"Ingat, pilkada tahun ini akan menentukan arah ketahanan kesehatan serta pemulihan masing-masing daerah di tengah pandemi, maka harus ditanggapi dengan serius," tegas Wiku.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif