Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) saat Rusdi Mastura saat mendatangi Pantai Palise, Kampung Lere, Kota Palu, Senin, 28 September 2020. Dokumentasi/ istimewa
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) saat Rusdi Mastura saat mendatangi Pantai Palise, Kampung Lere, Kota Palu, Senin, 28 September 2020. Dokumentasi/ istimewa

Nelayan Pantai Talise Sebut Rusdi-Ma'mun Dekat dengan Masyarakat

Pilkada Pemilu Serentak 2020
Deny Irwanto • 28 September 2020 21:21
Palu: Sejumlah nelayan menyampaikan dukungannya terhadap Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdi Mastura-Ma'mun Amir pada Pilkada 2020.
 
Salah seorang nelayan Pantai Talise, Kampung Lerem, Salim, mengatakan sosok pasangan yang akrab dengan nama Cudy-Ma'mun tersebut diyakini bisa membawa kehidupan yang lebih baik untuk para nelayan.
 
"Warga di sini ingin sekali dipimpin Pak Cudy, sungguh beliau orangnya dekat dan mudah ditemui masyarakat. Makannya saya sangat dukung jadi gubernur," kata Salim saat ditemui di Pantai Palise, Kampung Lere, Kota Palu, Senin, 28 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Kabur
 
Dalam pandangan Salim, sosok pria kelahiran Donggala tersebut sudah lama diidamkan masyarakat untuk memimpin Sulawesi Tengah. Sifatnya yang dermawan serta dekat dengan masyarakat membuat Salim bersedia mengorbankan waktu dan tenaga untuk pasangan Cudy-Ma'mun.
 
Selama tinggal di Kota Palu, Salim belum pernah menemui figur pemimpin seperti Cudy. Menurutnya Cudy bisa menempatkan posisi dalam setiap kali berinteraksi dengan warga.
 
Atas dasar tersebut, dia mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya di Kampung Lere untuk mendukung Cudy-Ma'mun. Menurutnya dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan agar dapat dapat berhasil dalam Pilgub 9 Desember 2020.
 
"Cudy baik hati dan suka menolong warga. Kalau ketemu lalu disapa Cudy sempatkan mampir dia datang ke masyarakat seperti yang lainnya biasa saja. Pokoknya Pak Cudy harus jadi gubernur. Masyarakat sudah lama menunggu ingin merasakan lagi kepeimpinan Pak Cudy," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif