Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Dana Hibah Pilkada Depok Cair 100%

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Media Indonesia.com • 30 Juli 2020 13:18
Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mengeklaim dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, sudah cair 100 persen.
 
Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKD-A) Kota Depok, Nina Suzana, mengungkapkan anggaran pelaksanaan Pilkada Kota Depok, total sebesar Rp60 miliar.
 
"Sudah cair dan terealisasikan 100 persen," kata dia, di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis, 30 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana hibah yang ditransfer sebesar Rp60 miliar ke KPU tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.
 
Baca juga:23 Calon Perseorangan Bisa Mendaftar di Pilkada 2020
 
"Jadi masalah anggaran sudah beres sebab seluruh kebutuhan sudah bisa dipenuhi oleh APBD," ungkapnya.
 
Dana hibah kepada KPU Kota Depok tersebut, imbuh Nina, sudah termasuk alat pelindung diri (APD) serta penyesuaian dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Termasuk penyediaan cairan pembersih tangan, masker, serta thermo gun.
 
Ia menambahkan selain dana hibah KPU, dana hibah untuk Badan Pengawas Pilkada sebesar Rp15 miliar juga sudah dicairkan pada Rabu, 29 Juli 2020.
 
Pilkada Kota Depok akan mempertemukan petahaba Wali Kota Idris Abdul Shomad yang diusung PKS dan petahana Wakil Wali Kota Pradi Supriatna yang diusung Gerindra dan PDIP. (Kisar Rajaguguk)
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif