Uu Klaim Temukan Permasalahan Masyarakat Jawa Barat
Uu Ruzhanul Ulum , Cawagub Jawa Barat. Foto: MEDIA INDONESIA/ Anggoro.
Jakarta: Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan jika dirinya telah mengetahui gambaran permasalahan kebutuhan masyarakat Jawa Barat. Menurutnya, masyarakat Jabar hanya mengharapkan dua hal.

"Ada beberapa hal yang diminta oleh masyarakat, itu-itu juga. Yang pertama adalah sembako, inginnya sembako murah sehingga kami punya program Semur, sembako murah," ujar Uu di Kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 4 Mei 2018.


Uu menyampaikan, program tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat, lantaran menjawab terkait cara masyarakat sekitar dalam mendapatkan sembako dengan harga yang murah, terjangkau, dan terpenuhi.

Selain itu, ia mengaku masyarakat Jabar juga mengharapkan adanya lapangan kerja baru. Pasalnya, masih ada permasalahan lulusan pendidikan terkait dengan pekerjaan para alumni.

"Yang kedua, yang diinginkan masyarakat adalah lapangan kerja baru. Karena begitu banyak lembaga-lembaga pendidikan, baik perguruan tinggi, universitas, atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), mengeluarkan alumni-alumninya yang tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ada di Jabar," jelas Uu.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil ini bakal menggaet para investor untuk turut andil membantu dengan berinvestasi di wilayahnya.

"Kami insyaallah akan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak dengan mendorong lahirnya UKM (Usaha Kecil Menengah), pengusaha baru, dan juga memberikan peluang kepada investor-investor datang ke Jabar untuk menginvestasikan uangnya," pungkas Uu.



(DEN)