Umi-Ardi Resmi Jadi Paslon Pilbup Tegal
Pasangan Umi Azizah-Sabilillah Ardi. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Tegal:Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menetapkan Umi Azizah-Sabilillah Ardi menjadi pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Tegal. Keduanya ditetapkan sebagai penggati pasangan Enthus-Umi di aula kantor KPU, Kamis, 24 Mei 2018.

Selain Umi Azizah dan Sabilillah Ardi, rapat pleno yang digelar pukul 14.00 WIB dihadiri pengurus partai pengusung dan pendukung, serta sejumlah relawan pendukung.


"Dari hasil pleno, pasangan calon pengganti dari calon yang berhalangan tetap dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2018," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal Sukartono usai menetapkan Umi Azizah-Sabilillah Ardi sebagai paslon nomot urut 3.

Komisioner KPU Sokhidin mengatakan, kedua calon sudah melalui verifikasi administrasi dan verifikasi dokumen faktual selama tiga hari.

Persyaratan calon Sabilillah Ardi sudah diserahkan pada Minggu, 20 Mei 2018. Selain itu, Ardi juga sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan selama dua hari di RSUP dr Kariadi Semarang sejak Senin, 21 Mei 2018.

"Semua dinyatakan MS, memenuhi syarat," tegas Sokhidin usai rapat pleno.

Sabilillah Ardi sebelumnya didaftarkan PKB Kabupaten Tegal sebagai calon pengganti Enthus Susmono yang meninggal dunia pada Senin lalu. Pria yang akrab disapa Ardie itu‎ diajukan sebagai calon wakil bupati mendampingi Umi Azizah yang naik menjadi calon bupati.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id