Calon Kepala Daerah di Jabar Diberi Pembekalan Antikorupsi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam pembekalan antikorupsi untuk calon kepala daerah di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 17 April 2018. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung:Sebanyak 56 orang calon kepala daerah di Jawa Barat dikumpulkan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 17 April 2018. Para calon kepala daerah tersebut diberi pembekalan antikorupsi dan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Para peserta pilkada tersebut terdiri dari empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta 16 calon tingkat Kabupaten/Kota hadir dalam satu ruangan untuk menyimak pembekalan dari KPK.

Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), pembekalan antikorupsi dinilai sangat penting untuk diketahui dan dijalankan oleh para calon kepala daerah. Hal ini untuk memastikan pemerintahan di Jabar bersih dari segala tindak pindana korupsi.

"Karena sangat penting bagi masyarakat, kita karena menjadi tolak ukur kepemimpinan di masa depan," ujar Aher dalam sambutan.

Aher pun berharap, pada masa pemerintahan mendatang yang akan dipimpin oleh para calon yang memenangkan Pilkada agar bisa melayani masyarakat dan terhindar dari tindak pidana korupsi.

Aher mewanti-wanti agar para calon tidak terlibat dan terjerumus ke tindak pidana korupsi. Aher pun sangat menyayangkan masih ada kepala daerah di Jabar tersandung kasus korupsi. Salah satunya Bupati Bandung Barat Abubakar.

"Padahal tidak ingin ada kejadian, tapi sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Nah nanti mudah-mudahan tidak terjadi lagi," harap Aher.
 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id