NEWSTICKER
Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Burung Depok, Manahan, Banjarsari, Solo. Foto: Medcom.id/Triawati Prihatsari,
Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Burung Depok, Manahan, Banjarsari, Solo. Foto: Medcom.id/Triawati Prihatsari,

Gibran Setop Blusukan

Pilkada Virus Korona Pemilu Serentak 2020
Triawati Prihatsari • 20 Maret 2020 08:03
Solo: Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memilih fokus mengurus bisnis ketimbang blusukan di tengah mewabahnya virus korona (covid-19). Gibran mengaku telah menghentikan kegiatan blusukan sejak 15 Maret 2020.
 
"Demi membatasi potensi penyebaran virus korona. Hal itu sesuai dengan kebijakan Pak Wali Kota Solo (FX Hadi Rudyatmo)," ungkap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Gibran mengaku sejumlah blusukan yang diunggah di akun media sosialnya berasal dari arsip kegiatan. Dia menerangkan telah menunda segala kegiatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Covid-19
 
Dia mengatakan banyak warganet yang menyarankan berhenti blusukan, untuk mencegah penyebaran korona. Gibran mengungkap telah melakukan saran tersebut, dan memilih fokus menjalankan bisnisnya.
 
"Saya memilih untuk lebih fokus ke bisnis online dulu. Termasuk juga kuliner," ucapnya.
 
Sebelumnnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah pasien positif korona di Indonesia menjadi 309 orang. Dia merinci yakni di Bali satu kasus, Banten 27 kasus, DI Yogyakarta lima kasus.
 
Kemudian, di DKI Jakarta 210 kasus positif, di Jawa Barat 26 kasus, di Jawa Tengah 12 kasus, di Jawa Timur sembilan kasus.Sementara di Kalimantan Barat dua kasus, Kalimantan Timur tiga kasus, Kepulauan Riau tiga kasus, Sulawesi Utara satu kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus, Sumatera Utara dua kasus, Sulawesi Selatan tercatat dua kasus.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif