Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Gerindra Segera Bahas Pilkada Tangsel, Solo, dan Medan

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 10 Juli 2020 15:07
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra merespons rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Rekomendasi untuk keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, itu akan dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) yang dijadwalkan akhir pekan ini.
 
"DPP Gerindra akan melakukan rapat koordinasi teknis tentang pilkada Tangsel," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 10 Juli 2020.
 
Wakil Ketua DPR itu menyebutkan rapat koordinasi teknis juga membahas pilkada lainnya. Pilkada Solo dan Medan turut disinggung. Selain membahas dukungan, rapat tersebut membahas persiapan. Pasalnya, waktu yang tersisa sangat minim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga akan rapat koordinasi teknis untuk melakukan, memutuskan secara cepat langkah yang akan diambil mengingat waktu pendaftran pilkada sudah dekat," ujar dia.
 
Baca: PDIP Segera Umumkan Nasib Pencalonan Gibran dan Bobby
 
PDI Perjuangan membenarkan dukungan pada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di pilkada Tangsel. Dukungan tertuang dalam surat rekomendasi nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020.
 
"Soal Tangsel 100 persen surat itu betul keputusannya seperti itu," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, di Kompleks Parlemen, Kamis, 9 Juli 2020.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif