Cara Uu Untuk Sejahterakan Petani Jabar
Ilustrasi petani (Foto:Antara/Arif Firmansyah)
Jakarta: Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berjanji bakal mengupayakan kesejahteraan petani di Jawa Barat. Salah satunya, dengan tidak mengalihfungsikan lahan sawah warga sekitar untuk dijadikan bangunan.

"Dari sawah yang bagus menjadi sawah yang tidak berguna untuk jadi sawah yang kering dan lainnya. Maka kami sudah dilakukan di Tasikmalaya, khususnya untuk sawah yang dialihfungsi, adanya perda sawah abadi. Itu alhamdulillah efektif karena ada perdanya," kata Uu di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 4 Mei 2018.


Uu menjelaskan, pihaknya telah membangun sawah baru sekitar 150 hektar. calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil ini berambisi akan mencapai targetnya yang berjumlah 500 hektar.

"Kami sudah membangun sawah baru sampai 150 hektar. Rencana kami 500 hektar oleh karena itu program ini akan menjadi unggulan di Jabar. Kemudian saya minta kepada petani untuk tidak menjual sawahnya kepada yang lain," jelas Uu.

Uu menyatakan, meskipun harga yang ditawarkan pembeli lahan sawah terbilang mahal atau besar, Namaun, ia tetap mengimbau para warga pemilik lahan sawah untuk tidak tergiur.

"Menurut pemikiran kami tidak akan terbeli lagi karena harganya akan semakin mahal. Jadi kami sampaikan kepada para petani, jangan jual sawahnya, kalau tidak mau sengsara di masa yang akan datang," pungkas Uu.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id