Ridwan Kamil Gali Suara di Sukabumi Selatan
Ridwan Kamil berdiskusi dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 7 Juni 2018. (Foto: Roni K)
Sukabumi:Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) kembali menyambangi kawasan Sukabumi, Jawa Barat, menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, 27 Juni 2018 mendatang. Sukabumi Selatan menjadi salah satu titik fokus Emil untuk mendulang suara secara maksimal. 

Emil mengatakan, dari survei internal terungkap perolehan suara di Sukabumi Selatan masih lemah. Selain itu, tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan Uu Ruzhanul Ulum ini belum maksimal. 


"Saya tadi mendatangi nelayan-nelayan dan juga pedagang di Pasar Pelabuhan Ratu," kata Emil saat blusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Kamis 7 Juni 2018.

Emil mengaku, mendapat berbagai masukan serta keluhan dari pedagang dan nelayan. Di antaranya mengenai infrastruktur yang belum memadai, sehingga roda ekonomi tersendat. 

"Aspirasi dermaga yang selama ini belum diselesaikan, insyaallah, saya kira infrastruktur mahkeahlian saya. Dan juga ada produk ikan abon yang kurang maksimal dan belum sertifikasi halal, saya kira itu juga tidak susah," urainya.

Emil mengatakan, akan menetap sehari di Sukabumi untuk berdiskusi sekaligus berkampanye agar meraih dukungan. Emil pun telah mengintruksikan tim kampanye, untuk intens mendatangi warga. 

"Saya memahami ada daerah-daerah yang belum saya terkenal. Di Sukabumi Selatan baru 70 persen yang kenal saya, dengan saya rajin ke sini lagi saya berharap sisa 30 persen bisa didapatkan," harapnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id