Satgas Nusantara Ingatkan Waspada Kampanye Hitam

Octavianus Dwi Sutrisno 26 Mei 2018 13:35 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Satgas Nusantara Ingatkan Waspada Kampanye Hitam
Ilustrasi. (ANT/Muhammad Adimaja)
Depok:Kasatgas Nusantara Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengingatkan masyarakat, agar waspada bahaya kampanye hitam dalam situasi Politik. Lantaran Pilkada Serentak 2018 segera berlangsung. 

"Di beberapa tempat yang melaksanakan kegiatan ini menimbulkan pergesekan. Yang satu mendukung si A, yang satu mendukung si B. Ada yang menyampaikan black campaign, ada yang menyampaikan kampanye negatif. Ada yang menyampaikan berita-berita hoaks," ungkap Gatot usai menunaikan salat tarawih di Masjid Al Aula, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat 25 Mei 2018.


Menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak dalam mendukung dan menentukan pasangan calon sebagai pemimpin daerah. Tapi, Gatot berpesan agar dukungan jangan sampai menganggu kenyamanan orang lain yang berbeda pilihan. 

"Saya ingin berpesan pada kesempatan ini. Jika kita melakukan dukungan kepada calon-calon kita, kita laksanakan dengan cara yang positif," paparnya.

Jendera bintang dua itu mengingatkan, agar tak saling curiga hingga bisa berdampak disintegrasi bangsa. Terlebih, isu-isu yang dilontarkan bisa memecah belak kerukunan.

"Mudah-mudahan ke depan sampai dengan pencoblosan, sampai dengan penghitungan suara. Saya mengajak kepada para tokoh semuanya, untuk selalu mengajak dan memelihara kedamaian," tandasnya.



(LDS)