100 Personel Brimob Diterjunkan Amankan Pilkada Sumba Barat Daya
Ilustrasi--MI/Susanto
Kupang:Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan 100 personel atau satu kompi Brigade Mobil (Brimob) ke Kabupaten Sumba Barat Daya, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada 2018. Kabupaten Sumba Barat Daya merupakan wilayah yang dianggap rawan konflik.

"Satu kompi Brimob sudah kami kirimkan ke Sumba Barat Daya sebagai tambahan bawah kendali operasi atau BKO untuk cipta kondisi menyambut Pilkada 2018 di sana," kata Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Polisi Raja Erizman di Kupang, Jumat, 25 Mei 2018.


Laporan dari Polres Sumba Barat, lanjutnya, menggambarkan sejumlah kondisi yang kurang kondusif telah terjadi menyambut Pilkada. Seperti perusakan dan pencopotan baliho, pembakaran alat peraga kampanye.

"Untuk itu satu kompi Brimob ini akan siaga di sana sampai pelaksanaan pemungutan suara dan setelahnya," katanya.

Jumlah personel Polisi yang dikerahkan untuk pengamanan Pilkada 2018 sebanyak 6.345 orang. Pasukan pengamanan Pilkada 2018 itu akan dibantu dengan personel TNI yang disiapkan sebanyak 3.243 serta anggota Linmas. Sehingga total keseluruhan personel pengamanan sebanyak 29.380 orang.

Ia menambahkan aparat kepolisian terus melakukan kegiatan rutin dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi terselenggaranya pilkada.

"Kami juga sudah mengerahkan personel untuk pengamanan, mulai dari tahapan pendaftaran calon dan nantinya sampai pada pelantikan pimpinan terpilih ," paparnya.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id