Duo DM Punya Program Asuransi Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi--Suasana debat Pilgub Jabar ketiga--Medcom.id/Roni Kurniawan.
Bandung:Pasangan cagub/cawagub Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mencanangkan program khusus di sektor pemberdayaan dan perlindungan perempuan Jawa Barat. Pasangan ini memiliki program asuransi bagi ibu rumah tangga. 

Cawagub Dedi Mulyadi menjelaskan program asuransi ibu rumah tangga ini digagas agar ibu rumah tangga memiliki jaminan penghidupan jika sewaktu-waktu ditinggal suaminya. Sebagai contoh kasus janda ditinggal mati suami.


Dedi merasa prihatin saat ada seorang janda yang harus menghidupi dua anaknya yang berkebutuhan khusus. Dengan program ini, maka janda-janda yang ditinggal mati suami tak dijamin penghidupannya oleh negara dengan asuransi ini. 

"Sementara problem perempuan, ketika dia bergantung pada suami. Suaminya meninggal terjadi problem," jelas Dedi dalam  debat Pilgub Jabar, Jumat 22 Juni 2018. 

Baca: Duo DM Fokus Genjot Sektor Pendidikan

Pasangan ini pun memiliki wacana program larangan pejabat publik di Jawa Barat berpoligami. Menurut Dedi, perempuan bukan saja tentang kebutuhan fisiknya tetapi juga kebutuhan batinnya. 

"Bicara tentang perempuan berarti bukannya kebutuhan fisiknya tetapi juga batinnya. Pertama komitmen para penjabat untuk tidak berpoligami," pungkasnya.



(YDH)