Kapolda Jawa Tumur, Irjen Mohammad Fadil Imran di Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 6 Agustus 2020. Medcom.id/ Rahmatullah
Kapolda Jawa Tumur, Irjen Mohammad Fadil Imran di Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 6 Agustus 2020. Medcom.id/ Rahmatullah

Kapolda Jatim Ajak Kiai dan Ulama Ciptakan Pilkada Damai

Pilkada pilkada serentak
Rahmatullah • 06 Agustus 2020 15:48
Sumenep: Kapolda Jawa Timur, Irjen Mohammad Fadil Imran bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Kamis, 6 Agustus 2020. Kunjungan dilakukan untuk meminta dukungan para kiai dan ulama untuk menyukseskan Pilbup Kabupaten Sumenep pada 9 Desember 2020.
 
"Kita ke sini untuk bersilaturahmi. Kita tahu Pondok Pesantren Al-Amien ini merupakan salah satu pondok pesantren besar di Jawa Timur dan memiliki sejarah panjang," kata Fadil di lokasi, Kamis, 6 Agustus 2020.
 
Baca: Pemuda Pengeroyok Polisi di Tangerang Ditangkap

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadil menjelaskan agar Pilbup 2020 berjalan lancar dan damai, keterlibatan para pemuka agama sangat penting untuk memberi pemahaman kepada masyarakat. Menurutnya imbauan maupun ajakan dari kiai dan ulama lebih dapat diterima oleh masyarakat secara umum.
 
Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim, menyatakan kedamaian dalam pelaksanaan Pilbup harus menjadi prioritas. Dia menekankan perbedaan pendapat tidak mesti direspon dengan berlebihan.
 
"Kita ini harus kompak apalagi lagi menjelang Pilkada. Kita boleh berbeda pilihan tetapi saya kita Sumenep di atas segalanya," jelas Busyro.
 
Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, menuturkan akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan Pilbup damai.
 
Menurutnya pihaknya segera berkoordinasi dengan para alumni pesantren untuk menciptakan keamanan politik di Kabupaten Sumenep. Ia menyebut di setiap wilayah ada alumni untuk berkoodinasi untuk menciptakan keamanan politik.
 
"Sebagaimana yang diharapkan kepada tokoh agama maka kita akan menjalin kerja sama dengan masyarakat dan jaringan kami," ungkap Ahmad Fauzi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif