Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Mahyeldi, Nasrul Abit, Fakhrizal, dan Mulyadi Bertarung untuk Kursi 1 Sumbar

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Antara • 23 September 2020 15:10
Padang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat menetapkan secara resmi empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, pesertaPilkada Sumbar 9 Desember 2020. Mereka disebut telah memenuhi syarat.
 
"Keempat pasangan calon yang telah mendaftar dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon," ujarKetua KPU Sumatra Barat, Amnasmen di Padang, Sumatra Barat, Rabu, 23 September 2020.
 
Keempat pasangan yang ditetapkan KPU Sumatra Barat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sumbar, yakni Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP. Kemudian pasangan Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Partai Gerindra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:3 Pasang Calon Berlaga di Pilkada Lampung Timur
 
Setelah itu pasangan Fakhrizal - Genius Umar yang diusung Partai Golkar, PKB dan NasDem serta didukung PBB dan Hanura. Terakhir, pasangan Mulyadi dengan Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN.
 
"Kita sudah tetapkan pasangan calon dan akan tetapkan nomor urut calon," imbuhnya.
 
Dia mengungkap, penetapan nomor urut dilakukan di di Hotel Grand Inna Padang, pada Kamis, 24 September 2020. Sebelumnya, rapat preno dimulai pukul 11.00 WIB dan sempat dihentikan karena menunggu surat keterangan resmi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatra Barat terkait hasil pemeriksaan keempat pasangan calon
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif