Calon bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Petrus ‘Piet’ Kasihiw. Dok. Istimewa
Calon bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Petrus ‘Piet’ Kasihiw. Dok. Istimewa

Piet-Matret Siap Lanjutkan Kesejahteraan Masyarakat Bintuni

Pilkada papua pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Al Abrar • 29 November 2020 07:59
Jakarta: Calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw (Piet) dan Matret Kokop berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan, perekonomian masyakat, dan penanganan covid-19. Hal itu disampaikan dalam debat pasangan calon Bupati Bentuni, Papua Barat Jumat, 27 November.
 
Dalam pemaparannya Petrus Kasihiw mengatakan, apabila kembali terpilih menjadi Bupati akan menaikan bantuan program padat karya, dari Rp1 miliar menjadi Rp2 miliar di 28 Distrik. Serta bantuan modal usaha.
 
"Bantuan modal usaha dari Rp5 miliar per tahun menjadi Rp10 miliar, bantuan keagamaan, bantuan rumah rakyat minimal 500 unit," kata Piet melalui keterangan tertulis, Sabtu, 28 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, ada juga program paket pedesaan dan perkotaan untuk pengusaha asli Papua dan pengusaha lokal. Serta beasiswa tambahan untuk siswa dan mahasiswa berprestasi.
 
“Mengenai pendidikan dan kesehatan gratis saat ini sudah berjalan dan ke depan tinggal ditingkatkan lagi," ujar Piet.
 
Terkait penanganan covid -19, Piet-Matret berencana akan meningkatkan penanganan dengan menggratiskan biaya swab dan rapid test. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi covid-19 gelombang dua. Sebab, kata dia, penanganan covid-19 saat ini sudah sangat baik.
 
"Teluk Bintuni yang tadinya zona merah turun. Jumlah pasien covid-19 yang tadinya 600 orang lebih, sekarang tinggal 17 orang," kata dia.
 
Pasangan yang didukung NasDem ini juga memastikan tidak akan mengutak atik kawasan mangrove Teluk Bintuni. Sebab kata Piet, kawasan tersebut merupakan Cagar Alam dan tidak boleh diotak atik biota dan tumbuhan yang ada di dalam.
 
“Ini cagar alam yang tidak boleh diotak-atik," ujarnya.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif